Analis Sebut Apple Rilis AirPod Water Resistance Akhir Tahun Ini

"AirPods 3 akan memiliki fitur water resistance atau tahan air yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Daniel Ives, analis dari Wedbush mengatakan kalau saat ini Apple sedang berencana untuk merilis generasi ketiga dari AirPods tahun ini. AirPods 3 ini dikabarkan akan memiliki fitur water resistance atau tahan air yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

Dalam sebuah artikel, Ives mengatakan kalau AirPods 3 ini kemugkinan akan dirilis pada musim liburan tahun ini. Periode itu akan jatuh pada dua bulan terakhir setiap tahunnya. Generasi sebelumnya AirPods 2 yang baru dirilis beberapa bulan lalu tidak memiliki sertifikasi IP baik dalam hal anti air maupun debu.

AirPods 3 ini juga diperkirakan akan membawa sedikit perubahan pada sisi desain walaupun masih belum bisa dipastikan secara spesifik. Rumor mengenai AirPods terbaru ini memang sudah cukup lama beredar.

Sebelumnya jurnalis Bloomberg, Mark Gurman mengatakan kalau Apple akan merilis AirPods dengan teknologi Noise Cancelation. Selain itu, pada bulan april lalu analis terpercaya, Ming-Chi Kuo juga mengatakan kalau ada dua model AirPods terbaru yang akan segera diproduksi masal untuk dipasarkan pada tahun 2020 nanti. Kuo juga meyakini kalau seri terbaru dari AirPods ini pastinya akan punya harga yang jauh lebih tinggi dengan hadrinya beberapa fitur baru.