Wuling Almaz Miliki Fitur Perintah Suara Berbahasa Indonesia

Wuling Almaz
Wuling Almaz (net)

KLIKPOSITIF -Unit terbaru Wuling memiliki fitur voice command atau perintah suara dalam Bahasa Indonesia. Fitur yang ditanamkan pada unit bernama Wuling Almaz ini khusus dikembangkan Wuling untuk pasar Indonesia.

"Saat ini, Wuling hanya mengembangkan versi bahasa Indonesia. Fitur tadi akan sangat berguna untuk konsumen Indonesia," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors dilansir dari Suara.com.

baca juga: Industri Mobil Listrik Tak Terlalu Terdampak Pandemi

Perintah suara interaktif yang disebut Wuling Indonesian Command atau Wind ini memungkinkan pengguna mengaktifkan, mematikan, serta mengoperasikan berbagai fitur dalam kabin tunggangan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini. Misalnya pengoperasian air conditioner atau AC, membuka-tutup kaca jendela serta kaca sunroof, mengakses hiburan seperti musik atau radio, menjawab panggilan telpon, dan seterusnya.

Cara aktivasinya bisa dilakukan lewat tiga cara, dengan mengucapkan "Hello Wuling" saat berada di dalam kabin, tekan tombol di head unit, atau tombol pada kemudi. Perintah suara ini akan dideteksi microphone yang berlokasi dekat kaca depan dan spion dalam, serta tombol operasional sunroof.

baca juga: Suzuki Rilis GSX-R125 untuk Pasar Jepang Saja

Sementara untuk konfigurasi jok 7-seater, Danang Wiratmoko menyatakan bahwa tata ruangnya menjanjikan suasana lapang. "Konfigurasi jok di baris ketiga bisa dilipat 50:50. Kedua jok ini juga bisa dilipat serata lantai sehingga penumpang bisa mendapatkan bagasi lebih luas dan cukup nyaman," kata Danang.

Dibandingkan dengan Wuling Almaz konfigurasi 5-seater, menurutnya sulit untuk mendapatkan tambahan jok menjadi tujuh penumpang karena harus mengubah tata ruang kabin.

baca juga: Volkswagen Bakal Jadi Pemasok Baterai Mobil Listrik Terbesar di Cina

Penulis: Ramadhani