Apple Segera Produksi Massal MacBook 16 Inci dan iPad Terbaru

" iPad Terbaru akan mulai produksi pada Juli 2019, sedangkan MacBook Pro 16 inci akan mulai diproduksi pada kuartal ke-empat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan segera memproduksi massal MacBook Pro 16 inci dan ipad terbaru. iPad Terbaru akan mulai produksi pada Juli 2019, sedangkan MacBook Pro 16 inci akan mulai diproduksi pada kuartal ke-empat 2019.

Kabar ini diungkap oleh satu di antara manufaktur penyedia komponen Apple, Ruiyi. Rumor MacBook Pro berukuran 16 inci memang telah beredar cukup lama di antara penggemar Mac.

Kehadiran MacBook Pro berukuran berbeda ini tentu akan hadir dengan berbagai fitur yang diharapkan baru. Selain Ruiyi, analis Apple lain seperti HIS Markit dan Ming-Chi Kuo juga menyebutkan kabar serupa.

Dilansir dari Economic Daily News, pendapatan Ruiyi pada semester pertama 2019 mencapai 27,84 miliar Yuan. Nilai tersebut meningkat 26,8 persen bila dibandingkan tahun lalu, satu penyebabnya adalah kemungkinan telah dimulainya produksi kedua perangkat baru Apple tersebut.

Beberapa analis menyebut MacBook Pro 16 inci akan diperkenalkan bersama iPhone 2019 mendatang. Artinya, pada September 2019 mendatang, penggemar Apple dapat melihat MacBook Pro terbaru.

Layar MacBook Pro terbaru diperkirakan memiliki resolusi 3.072 x 1920 pixel dan tidak memiliki layar OLED. Untuk iPad terbaru juga telah dikabarkan sebelumnya oleh Ming-Chi Kuo.

Ming menyebut akan ada 2 model iPad Pro baru dan iPad Mini baru. Sebagai informasi, Ruiyi adalah manufaktur eksklusif yang memproduksi backlight yang digunakan pada iPad dan MacBook Pro.