Melihat Honda Metropolian, Saudara jauh Scoopy di AS

Honda Metropolitan
Honda Metropolitan (net)

KLIKPOSITIF -Honda Scoopy merupakan skuter matik yang populer di tanah air. Ternyata di jalanan Amarika Serikat juga meluncur skuter Honda yang nyaris menyerupai Scoopy.

Honda menamakan skuter ini Metropolitan yang merupakan produksi Amerika Serikat Penjualannya menyebar ke Amerika Serikat dan negara-negara barat. Desain Honda Metropolitan tak jauh beda dari Honda Scoopy. Bentuknya cenderung bulat serta berdesain retro mirip seperti vespa modern.

baca juga: Volkswagen Gandeng Ford Motor Company Garap Mobil Baru

Honda Metropolitan memiliki kapasitas mesin 4.5 liter, kapasitas bagasi 22 liter serta single silinder berkapasitas 49 cc. Sementara untuk kecepatan maksimalnya mencapai 226 km Keistimewaan lainnya yaitu terletak pada sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI).

Teknologi ini berfungsi sebagai menghasilkan tenaga yang maksimal. Mesin kecil yang diusung Honda Metropolitan menjadikan skutik tersebut cocok digunakan sebagai kendaraan perkotaan. Di Amerika, skutik Honda Metropolitan cukup diminati.

baca juga: Daimler Akan Produksi Mobil Penumpang Tanpa Karbon

Honda Scoopy ala Amerika tersedia dalam beberapa warna, yakni: Red Metallic, Pearl Soft Beige dan Denim Blue Metallic. Honda Metropolitan dijual 2.499 dolar Amerika atau sekitar Rp 36 jutaan. Selisih cukup banyak dengan Honda Scoopy yang dibanderol Rp 17 jutaan.

Penulis: Ramadhani