Soal iPhone 2020, Ini Prediksi dari JP Morgan

"JP Morgan memprediksi Apple akan merilis 4 model baru iPhone pada 2020 mendatang."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-JP Morgan memprediksi iPhone produksi 2020 akan muncul dalam 4 model dengan layar OLED. Dilansir dari CNBC, JP Morgan memprediksi Apple akan merilis 4 model baru iPhone pada 2020 mendatang.

Dari keempat model, hanya tiga model yang menggunakan layar OLED berukuran 5,4, 6,1, dan 6,7 inci. Sedangkan satu model terakhir diprediksi merupakan budget model dengan layar non-OLED.

Prediksi ini bertolak belakang pada pernyataan perusahaan analisis Rosenblatt yang pesimis soal iPhone 11. Akibat pernyataan Rosenblatt, pada penutupan Senin, 8 Juli 2019 kemarin saham Apple jatuh sebesar 2 persen.

Meski demikian, perlu dicatat bahwa iPhone 11 rencananya akan rilis pada 2019 dan pada 2020 mendatang, belum diketahui apa nama iPhone yang baru.

Prediksi JP Morgan ini sesuai dengan prediksi analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo yang mengutarakan prediksi para pertemuan investor bulan lalu. Dalam prediksinya, JP Morgan menyebut kehadiran teknologi 5G pada iPhone akan sangat mempengaruhi nilai jual dan harga saham Apple.

Bila pada iPhone 2020 mendatang Apple menyematkan 5G pada iPhone, maka aka nada peningkatan penjualan menjadi 195 juta iPhone pada 2020. Angka tersebut naik dari prediksi penjualan iPhone sejumlah 180 juta pada 2019.

Saat ini, jajaran iPhone yang tersedia mulai dari iPhone XR hingga iPhone XS Max masih menggunakan layar LCD. JP Morgan adalah satu penyedia indikator saham yang kerap menjadi acuan para investor. Tak hanya di Amerika Serikat, JP Morgan kerap menjadi acuan analisis indeks saham skala internasional.