Daimler Konfirmasi Kerjasama dengan HERE Terkait Self-driving

"Perusahaan itu merupakan bisnis pemetaan digital"
Amazon.com dan Microsoft sedang sedang melakukan pembicaraan terkait pengambilan saham minoritas HERE. (Reuters.com)

KLIKPOSITIF - Amazon.com dan Microsoft sedang sedang melakukan pembicaraan terkait pengambilan saham minoritas HERE.

Perusahaan itu merupakan bisnis pemetaan digital yang dikendalikan oleh pembuat mobil mewah dalam membantu mengembangkan mobil self-driving.

Dilansir dari laman Reuters, pembuat mobil mewah Jerman itu termasuk Daimler Mercedes, Volkswagen, Audi Divison dan BMW membeli HERE senilai 2,5 miliar Euro (2,8 milyar dolar) dari Nokia tahun lalu.

Hal itu untuk membuat alternatif bisnis pemetaan digital pada Google. “Kami berbicara dengan Amazon, Microsoft dan pembuat mobil lainnya,” ujar juru bicara anggota dewan Daimler Thomas Weber.

Sebelumnya, ia mengatakan, Amazon dan Microsoft dalam pembicaran dengan para pembuat mobil. Konsorsium membutuhkan cloud computing provider untuk mengelola massa data yang dikumpulkan dari sensor pada ribuan Mercedes, BMW dan mobil Audi.

Selain itu,data kondisi tentang lalu lntas dan jalan akan masuk ke dalam peta digital tersebut. "Kami membutuhkan penyedia cloud untuk menangani sejumlah besar data yang dibuat oleh HERE dan penggunanya. Kami belum mengambil keputusan apapun," ujar Weber.

Sistem pemetaan cerdas itu menyediakan informasi untuk mengontrol mobil self-driving yang dilengkapi dengan sensor way-scanning untuk mengatur lalu lintas dan kondisi jalan. Data lokasi ini ... Baca halaman selanjutnya