Yamaha Bawa Motor Bergaya Retro XSR155 ke Indonesia

"Yamaha XSR155 mungkin akan bersaing langsung dengan Honda CB150R."
Yamaha XSR155 (net)

KLIKPOSITIF-Yamaha segera memboyong sepeda motor Yamaha XSR155 untuk pasar otomotif tanah air. Sepeda motor bergaya retro ini akan meramaikan industri otomotif tanah air.

Dilansir Indian Autos Blog, penjualan sepeda motor bergaya retro sedang naik di Eropa. Sepertinya pabrikan juga melihat peluang kesuksesan yang sama di pasar Asia, khususnya Indonesia. Di Eropa, Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700 jadi sepeda motor bergaya retro dengan mesin berkubikasi yang besar.

Yamaha menyebut lini produk XSR sebagai Sports Heritage, yang menawarkan gaya berkendara yang sporty. Nantinya, Yamaha XSR155 mungkin akan bersaing langsung dengan Honda CB150R.

Meski punya garis desain yang berbeda, tapi urusan mesin keduanya cukup bisa dibandingkan. Kabarnya Yamaha XSR155 akan hadir dengan mesin berkapasitas 155 cc, yang juga digunakan pada Yamaha R15 v3.

Yamaha XSR155 akan menggunakan suspensi upside-down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Meski bergaya retro namun Yamaha XSR155 sepertinya akan hadir dengan sasis Deltabox yang dibuat sedemikian rupa agar menyerupai sasis teralis. Yamaha XSR155 akan hadir di Indonesia pada bulan November nanti.