Bos Instagram Tegaskan Tidak Intip Percakapan Pengguna

""Kami tak mengintip pesan-pesan Anda, kami tak menguping," ujar Mosseri"
Instagram (net)

KLIKPOSITIF- Adam Mosseri, pemimpin Instagram menegaskan pihaknya tak pernah mengintip percakapan para penggunanya.

"Kami tak mengintip pesan-pesan Anda, kami tak menguping. Jika kami melakukan hal-hal tersebut, maka akan menjadi masalah besar," kata Mosseri dilansir dari wawancaranya dengan CBS.

Dalam wawancara itu Mosseri mengakui bahwa dirinya sering dicecar oleh pengguna Instagram, yang mengeluh sering disasar iklan dari toko, restoran, dan perusahaan lain yang merek atau namanya mereka sebut dalam percakapan dalam media sosial tersebut. Mosseri mengatakan ada dua kemungkinan jika pengguna Instagram menerima iklan tersebut.

Pertama karena keberuntungan semata atau kedua, karena pengaruh alam bawah sadar. "Anda melihat-lihat sebuah restoran di Facebook atau Instagram dan menyukainya. Hal itu akan melekat dalam pikiran, mengendap di alam bawah sadar, dan kemudian Anda melihatnya lagi. Menurut saya hal ini sering terjadi, dalam cara yang sangat samar," kata Mosseri.

Instagram, seperti perusahaan induknya Facebook, memang sering menjadi sorotan karena dituding menjual data-data pribadi pengguna ke pengiklan untuk meraup keuntungan. Faktanya, keuntungan Facebook dan Instagram memang sebagian besar berasal dari iklan karena dua media sosial tersebut menyediakan layanannya secara gratis.