Intel Akan Lelang Teknologi 5G

"Secara total ada 6.000 aset paten Intel yang terkait dengan teknologi 3G, 4G dan 5G "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Intel telah mengumumkan keputusannya untuk keluar dari bisnis modem 5G untuk smartphone. Kini perusahaan teknologi tersebut, diberitakan akan melelang ribuan daftar paten dan portofolio mereka terkait teknologi 5G.

Pengumuman tersebut tepat dilakukan setelah Apple dan Qualcomm resmi berdamai dan memutuskan menjalin kerja sama dalam suplai modem 5G di iPhone. Dikutip dari IAM, ada ribuan aset portofolio yang akan dilelang oleh Intel.

Semuanya terbagi menjadi dua jenis. Yaitu portofolio yang berhubungan dengan teknolosi selular dan portofolio yang berhubungan dengan koneksi perangkat. Secara total ada 6.000 aset paten yang terkait dengan teknologi 3G, 4G dan 5G.

Terdapat juga tambahan 1.7000 aset paten untuk implementasi teknologi nirkabel. Sisanya adalah 500 paten yang berisi seputar penerapan di industri semikonduktor dan elektronik.

Intel dikabarkan akan tetap menyimpan beragam portofolio dan aset paten nirkabel yang dianggap masih sangat penting. Proses lelang akan ditangani oleh Nader Mousavi dari Sullivan & Cromwell. Namun saat dikonformasi oleh sumber berita, Intel menolak berkomentar.