Produsen Swedia Buat Motor Listrik Berwajah Retro

"Meski tampil dengan desain retro, Regent NO.1 juga dilengkapi berbagai teknologi modern seperti sistem pengereman ABS , GPS dan juga perangkat anti maling."
Regent No1 (net)

KLIKPOSITIF-Regent, produsen sepeda motor dari Swedia membuat sepeda motor listrik dengan desain unik. Konsep unik ini diwujudkan dalam rupa motor elektrik berdesain retro yang diberi nama Regent NO.1.

Motor elektrik tersebut diperkirakan akan ada di pasaran dunia sekitar tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, Regent sudah memamerkan prototype motor Regent NO.1 ini diajang MC Massan Swedish Motorcycle Fair, Mei lalu.

Penampilan perdana Regent NO.1 tersebut ternyata mendapat respons positif dari pecinta motor khususnya motor elektrik di Swedia. Regent NO.1 akan dilengkapi dengan baterai 72 V dan 80 Ah yang menawarkan kapasitas 6 kWh dan mampu melaju sejauh 150 km dengan kecepatan maksimal hingga 120 km.

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, Regent NO.1 berada di level yang sama dengan supermoto elektrik Zero FXS ZF7.2. Meski tampil dengan desain retro, Regent NO.1 juga dilengkapi berbagai teknologi modern seperti sistem pengereman ABS , GPS dan juga perangkat anti maling.

Untuk harganya, Regent mematok motor terbarunya itu dengan banderol USD 10.800 atau setara dengan Rp 152 juta. Sepeda motor ini dinilai cukup kompetitif untuk sebuah motor listrik berkemampuan kece dan punya desain unik.