BMW Punya Cara Unik Kembangkan Mobil Listrik

"Produsen otomotif asal Jerman seorang komposer film ternama Hans Zimmer untuk mengembangkan suara khusus untuk mobil elektrik "
BMW (net)

KLIKPOSITIF-BMW mengambil langkah yang sama sekali berbeda dalam pengembangkan mobil listriknya. Produsen otomotif asal Jerman seorang komposer film ternama Hans Zimmer untuk mengembangkan suara khusus untuk mobil elektrik mereka di masa depan.

Hans Zimmer adalah seorang komposer film yang sudah mengerjakan musik di beberapa film populer. Dia mengerjakan sejumlah film ternama seperti Inception, The Dark Knight Trilogy atau The Lion King.

Dilansir Electrek, Pria 61 tahun itu akan mengerjakan proyek suara di mobil elektrik BMW. Tak sendiri, Hans Zimmer akan bekerja dengan sound designer BMW, Renzo Vitale. Kabarnya, proyek ini akan pertama kali dihadirkan di mobil konsep BMW Vision M NEXT, yang nantinya akan hadir sebagai mobil elektrik.

BMW menyampaikan "Keheningan dalam mengemudikan mobil elektrik sering disebut sebagai sebuah keuntungan. Tapi varian mobil elektrik kurang memberikan pengalaman mengemudi yang emosional. Proyek yang kami beri nama BMW IconicSounds Electric, yang menawarkan suara yang visioner pada mobil elektrik dari BMW."

BMW berharap dengan hadirnya suara yang khas di mobil elektrik mereka, akan meningkatkan ikatan emosional antara pengemudi dengan mobilnya.

Hans Zimmer mengakui dirinya sebagai penggemar BMW. "Aku adalah penggemar BMW. Sejak kecil aku selalu mendengar ibuku pulang ke rumah dengan mengendarai mobil BMW, dengan suaranya yang khas," ujarnya.