Update Terbaru, Ini Fitur Menarik di Telegram

"Salah satu fitur baru adalah mode privasi"
Telegram (net)

KLIKPOSITIF-Telegram Messenger memberikan update terbaru untuk aplikasinya di sistem operasi iOS. Update Telegram versi 5.8 ini membawa fitur baru yang diberikan fokus pada privasi dan penggunaan mode chat berbasis lokasi yang unik.

Fitur yang baru adalah mode privasi. Dengan fitur ini pengguna Telegram Messenger, bisa langsung menambahkan kontak baru yang mengirim pesan dengan menekan teks Add to Contatcs pada bagian atas.

Fitur ini tetap dapat digunakan meskipun pengguna tersebut mengaktifkan mode untuk membatasi berbagi nomor telepon dengan teman baru. Telegram juga sekarang punya fitur menambahkan teman atau grup chat baru berdasarkan lokasi.

Silakan akses fitur ini di tab Contacts - Add People Nearby. Pada halaman tersebut akan ditemukan daftar pengguna lain yang ada di sekitar atau grup chat. Syarat untuk menambahkan teman baru secara instan dengan mode ini adalah pastikan dan teman tersebut juga sedang membuka halaman Add People Nearby.

Pengguna juga bisa membuat Local Group dari bagian yang sama. Local Group adalah mode group chat yang akan tampil di fitur Add People Nearby dan bisa diikuti oleh siapa saja yang berminat. Misalkan tetangga di perumahan, teman di kantor atau lainnya.

Telegram Messenger juga memberikan fitur Transfer Group Chats yang artinya pengguna sebagai admin dari sebuah group chat dapat memindahkan jabatan tersebut ke pengguna lain. Masih ada beberapa fitur lain yang sangat menarik di Telegram Messenger terbaru. Mulai dari Notification Exceptions, akses ke Siri Shortcut dan ganti ikon Telegram Messenger di Homescreen.

Telegram juga menegaskan dalam catatan update ini bahwa aplikasi Telegram X sudah tidak dikembangkan lagi sehingga pengguna dapat segera beralih ke Telegram Messenger.