iPhone 2020 Diprediksi Terdapat Tiga Varian dan Berteknologi 5G

" iPhone 2020 diprediksi akan dipasangi teknologi 5G dan hadir dengan 3 ukuran."
iPhone (net)

KLIKPOSITIF-Ming Chi-Kuo, analis yang populer karena prediksinya terkait produk Apple memperkirakan bahwa iPhone 2020 akan disematkan teknologi 5G dan hadir dengan 3 ukuran.

Ming juga memprediksi bahwa 3 model tersebut akan gunakan layar OLED. Lebih lanjut lagi, Kuo ungkapkan iPhone 2020 dengan jaringan 5G hadir pada ukuran layar 5.4 dan 6.7 inci.

Sedangkan untuk ukuran 6.1 inci hanya akan mendukung jaringan LTE. Qualcomm kabarnya akan menjadi penyedia utama modem 5G untuk iPhone, sedangkan Broadcom akan menyuplai daya jaringan dan Skyworks untuk komponen tambahan.

Sedangkan layar OLED akan diproduksi oleh Samsung, meski LG dan Japan Display tetap menjadi pilihan. iPhone 2020 juga dirumorkan mendapat kembali fitur Touch ID yang akhir-akhir ini muncul dalam aplikasi paten oleh Apple.

Produsen prosesor Apple, TSMC dikabarkan juga tengah kembangkan teknologi infrastruktur prosesor 5nm yang akan disematkan pada iPhone 5G. Spekulasi yang beredar, fabrikasi 5nm akan digunakan pada prosesor A14 mendatang, namun keputusan ini masih simpang siur mengingat telah muncul chip dengan arsitektural 6nm.

Kuo juga menyebut bahwa semua jenis iPhone akan mendukung jaringan 5G pada 2021, bersama dengan produksi modem buatan Apple yang siap pada 2022 atau 2023. Dengan mampu membuat modem sendiri, Apple akan berhasil mengurangi ketergantungan dengan Qualcomm. Ming Chi-Kuo merupakan analis populer Apple sebab prediksi dan rumor yang diutarakannya jarang meleset.