VW dan Ford Sepakat Kembangkan Mobil Elektrik

"kerja sama VW dan Ford ini akan meliputi mobil van, mobil niaga dan pikap"
Mobil listrik VW (net)

KLIKPOSITIF-Produsen otomotif VW dan Ford akan bekerja sama merespon perkembangan mobil elektrik dan otonom yang terus bergerak. Dilansir Electrek, CEO VW Herbert Diess mengatakan kalau tak lama lagi kerja sama perusahaan mobil asal Jerman (VW) dan Amerika Serikat (Ford) ini akan segera terjadi.

Kabarnya kerja sama VW dan Ford ini akan meliputi mobil van, mobil niaga dan pikap. Tak cuma mobil elektrik, VW dan Ford juga bakal bekerja sama dalam merancang mobil otonom.

Langkah ini, kabarnya membuat VW harus rela melepas kerja sama dengan perusahaan rintisan (start up) bernama Aurora. Padahal Aurora memiliki fokus pengembangan mobil elektrik. Isu yang berkembang, kerja sama antara VW dan Ford ini akan segera berjalan per bulan Juli 2019 ini.

Kerja sama dua produsen otomotif ini bukanlah yang pertama. Ini akan menambah daftar produsen mobil yang lakukan kerja sama garap mobil elektrik. Sebelumnya dua rival abadi saja (BMW dan Mercedes-Benz) bekerja sama untuk melakukan riset dan pengembangan mobil elektrik.