Instagram Siapkan Fitur Keamanan Baru

"pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam mengajukan proses pengembalian akun saat akun tersebut diretas."
instagram (net)

KLIKPOSITIF-Instagram terus berupaya meningkatkan keamanan aplikasinya. Kini diketahui Instagram sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan kemudahan dalam mengajukan proses pengembalian akun saat akun tersebut diretas.

Dilansir dari Engadget fitur ini membawa cara baru untuk menyelamatkan akun yang diretas adalah Instagram mengirimkan enam digit kode keamanan kepada daftar kontak yang dipilih. Dengan cara tersebut, Instagram akan mencegah peretas akun untuk menggunakan kode yang ada di email atau nomor telepon dalam proses mengambil alih akun.

Cara baru ini juga dapat membantu kamu menyelamatkan akun yang sudah diretas dan bahkan mendapatkan penggantian Username dan data kontak. Artinya Instagram akan mencegah proses penggantian nama akun dalam waktu tertentu, baik secara disengaja oleh pengguna atau ketika akun diretas atau diakses oleh orang yang tidak berkepentingan.

Tujuan utama dari uji coba fitur ini adalah menghadirkan proses mengembalikan akun yang diretas dengan lebih mudah, semuanya dari dalam aplikasi Instagram. Namun hingga kini belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur ini untuk pengguna umum di perangkat iPhone.