Airpods Kuasai Pasar Wireless Earphone

"AirPods masih menjadi penguasa pasar wireless earphone di dunia"
Airpods (net)

KLIKPOSITIF-AirPods masih menjadi penguasa pasar wireless earphone di dunia. Data ini dirilis oleh lembaga riset, Counterpoint Research baru saja meluncurkan data pasar terkait penggunaan wireless hearabe di dunia.

Walaupun Counterpoint tidak menyajikan angka pasti mengenai jumlah pengguna, namun grafik yang mereka sajikan sudah bisa dijadikan patokan. Dari grafik tersebut dapat dilihat kalau AirPods unggul sangat jauh dari pesaing terdekatnya, yaitu Samsung Galaxy Buds.

Walaupun masih kalah sangat jauh dari Apple, tapi ternyata ini adalah kali pertama Samsung adapat unggul dari Jabra. Jabra sendiri ada di posisi ketiga dengan Jabra Elite Active 65t.

Walaupun data menunjukkan dominasi yang luar biasa, namun ada sedikit kabar buruk juga yang disampaikan Counterpoint. Generasi kedua dari AirPods, yaitu AirPods 2 ternyata belum mempu menarik minat pasar.

Para pengguna baru justru masih memilih AirPods generasi pertama untuk digunakan. AirPods 2 memang belum lama dirilis. Namun hype yang muncul masih tidak sebesar AirPods generasi pertama