Ini Daftar Mobil Bekas Paling Laris Jelang Labaran 2019

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Bagi para pemudik atau mudikers, berperjalanan ke daerah asal terasa makin seru manakala mengajak mobil kesayangan. Bisa pula tunggangan baru, yang asalnya bisa gres dari show room, ataupun pasar mobil bekas atau mobkas.
Sehingga tak heran, pada momentum Mudik Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pasar mobkas pun terasa keseruannya.

Di Jakarta, pasar mobil second hand di Kemayoran, WTC Mangga Dua, serta Blok M Square didatangi peminat. Sementara di pasar online, situasinya juga senada.

OLX Indonesia melaporkan, bahwa pencarian mobkas masih mengalami peningkatan menjelang Lebaran 2019 yang kurang dari sepekan. Jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, peningkatan ini mencapai 28 persen, dari 1,075 juta unit menjadi 1,372 juta pencari. Sementara puncak pencarian terjadi di minggu ke-2 Ramadan, yaitu mencapai 11 persen.

Baca Juga

"Data kami menyebutkan bahwa mobil bekas yang paling banyak dicari menjelang mudik Lebaran tahun ini adalah Toyota Avanza dan mayoritas pencarinya berasal dari Bandung, Surabaya, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Bekasi," jelas Ivo Wassenaar, Head of Automotive OLX Indonesia, seraya menambahkan bahwa kisaran harga yang diminati adalah Rp 152 juta.

Menurut Ivo Wassenaar, data OLX ini menjadi refleksi pola konsumsi masyarakat terhadap mobil bekas sepanjang bulan Ramadan.

"Adanya kebutuhan terhadap kendaraan untuk mudik, menyebabkan peningkatan pencarian mobil di OLX. Kami berharap, masyarakat bisa menemukan pilihan mobil yang sesuai kebutuhannya, di OLX," tandasnya,

Berikut adalah mobkas favorit sepanjang Ramadan di OLX, yang disusun berdasarkan kategorinya:

Multi-Purpose Vehicle (MPV)

Toyota Avanza
Toyota Kijang Innova
Daihatsu Xenia

Sport Utility Vehicle (SUV)

Honda CR-V
Toyota Fortuner
Toyota Rush

Hatchback

Honda Brio
Toyota Yaris
Toyota Agya

Sedan

Honda City
Honda Civic
Toyota Corolla. (*)

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri