Fitur Landskape IGTV di Instagram, Dibuat untuk Penonton dan Kreator

"Fitur ini membuat para kreator dapat lebih bebas mengekspresikan dirinya dan penonton bisa menikmati dengan lebih nyaman"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Fitur IGTV mendapat pembaruan yang telah lama dinantikan para penggunanya. Instagram menambahkan mode landscape atau horizontal pada IGTV.

Sebelumnya, IGTV hanya bisa disaksikan dalam sudut pandang potrait. Dalam keterangan resmi Instagram disampaikan, mode ini dibuat, karena Instagram memiliki misi untuk menjadikan IGTV sebagai sebuah tempat bagi kumpulan video terbaik. Sehingga para kreator dapat lebih bebas mengekspresikan dirinya.

Peluncuran fitur ini memungkinkan kreator untuk membuat konten selain video berformat vertikal di IGTV. Bagi para penonton, pembaruan ini menandakan bahwa IGTV akan menjadi sebuah tempat untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai, secara langsung dari ponsel mereka.

Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memberikan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri. Dengan begitu, Instagram menempatkan video vertikal sebagai format yang tepat bagi kreator yang ingin menjadi lebih dekat dan personal dengan penontonnya.