Apple Tutup Akses Downgrade iOS 12.2.

"iOS 12.3 tidak terlalu membawa perubahan negatif pada performa iPhone atau iPad"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Satu minggu setelah iOS 12.3 diluncurkan untuk publik, Apple menutup jalur downgrade ke iOS 12.2.

Kabar baiknya, iOS 12.3 tidak terlalu membawa perubahan negatif pada performa iPhone atau iPad pengguna. iOS 12.3 membawa beberapa fitur baru seperti TV App, perubahan desain dan perbaikan performa pada Apple News+, hingga kehadiran AirPlay 2.

Menariknya, Apple saat ini juga tengah melakukan uji coba iOS 12.4 dan sudah merilis versi beta untuk developer dan publik. Apple mempersiapkan iOS 12.4 hanya beberapa pekan menjelang WWDC 2019.

Di WWDC 2019, rumornya Apple akan mengenalkan iOS 13 dan sistem operasi lainnya untuk produk mereka. Meski iOS 12.4 beta pertama dikabarkan tidak membawa banyak perubahan, besar kemungkinan Apple tengah mempersiapkan sistem Apple Card.

Produk Apple Card dikabarkan akan segera tersedia di musim gugur mendatang, bersama dengan layanan berlangganan TV+. Kabarnya kini beberapa karyawan Apple diketahui telah mendapat kartu fisik Apple Card sebagai proses uji coba.

Apple berencana memperkenalkan Apple Card secara resmi pada musim panas 2019. Beberapa persiapan telah dilakukan Apple untuk kedatangan Apple Card termasuk iOS 12.4 dan perluasan layanan Apple Pay di berbagai negara.