WhatsApp Akan Dipasangi Iklan Mulai Tahun Depan

"Facebook akan menambahkan iklan di WhatsApp pada tahun 2020"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Tahun depan WhatsApp akan mulai dijadikan alat penghasil uang. Dilansir dari laporan Ubergizmo Facebook telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan iklan di WhatsApp pada tahun 2020 mendatang.

Sejak diakuisisi oleh Facebook, beberapa perubahan sudah terjadi di tubuh WhatsApp. Bahkan, raksasa teknologi yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu tengah menggenjot WhatsApp agar bisa menghasilkan banyak uang. Informasi ini pertama kali diungkap oleh konsultan media sosial Matt Navara.

Lewat akun Twitter miliknya, ia mengunggah foto slide presentasi saat pagela ran Facebook Marketing Summit di Belanda, belum lama ini. "Status WhatsApp akan mendapatkan Iklan pada tahun 2020, WhatsApp Business akan menampilkan format pesan yang lebih banyak, katalog produk WhatsApp akan diintegrasikan dengan katalog Facebook Business Manager," tulis Navara.

Meski begitu, pengguna WhatsApp tidak perlu khawatir akan terganggu oleh iklan tersebut. Pasalnya, iklan ini akan dibenamkan dengan cara yang sama seperti Instagram Stories, yaitu di status, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna.