Microsoft Edge Resmi Dirilis untuk macOS

"Untuk menggunakan Microsoft Edge terbaru, pengguna harus menggunakan macOS 10.12 ke atas"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Microsoft resmi telah memperkenalkan Microsoft Edge untuk macOS. Pemberitahuan ini disampaikan melalui blog resminya pada Senin 20 Mei kemaren.

Dengan begitu pengguna macOS sudah dapat mencoba mengunduh dan instal Microsoft Edge versi preview. Microsoft menuturkan Edge akan menawarkan pengalaman browsing baru dan tidak seperti menggunakan Windows.

Microsoft mengklaim telah memberikan beberapa desain perubahan agar pengguna macOS nyaman dan terbiasa dengan browser ini. Contoh perubahan interface ini adalah kehadiran fonts, menu, keyboard shortcuts, hingga penggunaan emoticon dalam berkirim pesan.

Beberapa fitur tambahan akan segera hadir seperti penggunaan Touch Bar dan gestur pada Trackpad. Untuk dapat menggunakan Microsoft Edge terbaru, pengguna harus menggunakan macOS 10.12 ke atas.

Dalam laman Microsoft Edge Insider Site, pengguna macOS nantinya dapat memilih satu dari tiga pilihan Microsoft Edge: Beta, Dev, atau Canary yang mempunyai fitur dan kelebihan masing-masing.

Microsoft saat ini terus kembangkan Microsoft Edge sejak menggunakan chromium engine untuk membuat terobosan pada browsernya. Untuk dapat mencoba Microsoft Edge di macOS, dapat mengunduh di microsoftedgeinsider.com