Ada Konsep Baru, Begini Rupa iPhone XI

"Video konsep iPhone baru ini diunggah di akun Youtube bernama ConseptsiPhone"
ilustrasi: konsep iPhone XI (net)

KLIKPOSITIF-Para Apple fanboy merespon peluncuran iPhone 2019 dengan berbagai cara. Banyak pihak yang merilis konsep Produk iPhone terbaru, iPhone XI atau 11 di dunia maya.

Beberapa memiliki kemiripan konsep dengan berbagai rumor yang keluar. Namun, sebuah video konsep iPhone XI keluar dengan desain yang berbeda dari video konsep yang telah muncul sebelumnya.

Video konsep ini diunggah di akun Youtube bernama ConseptsiPhone. Dibuat oleh Hasan Kaymak dan Ran Avni, konsep iPhone XI nantinya tidak memiliki tombol fisik yang melekat.

Tombol fisik tersebut digantikan dengan bodi penuh dengan layar, sehingga tombol pengaturan akan tersemat pada layar. Mengutip Cult of Mac, video oleh ConceptsiPhone ini adalah konsep yang paling indah dari beberapa video konsep lainnya.

Konsep iPhone XI nantinya akan dibalut oleh Full-Edge Display, bukan lagi alumunium. Untuk bodi belakang, akan terdapat 4 kamera yang disusun secara horisontal di sisi kanan bodi.

Meski terlihat luar biasa, melansir Cult of Mac, iPhone tersebut akan susah untuk diproduksi mengingat beberapa faktor utama.

Biaya penjualan, biaya layanan perbaikan, hingga layar yang kelewat luas justru akan mengurangi efisiensi penggunaan shortcut.

Hingga saat ini belum ada bocoran yang cukup meyakinkan desain iPhone XI mendatang. Namun beberapa pengamat dan analis menyebut tidak ada perbedaan desain bodi yang cukup signifikan bila dibandingan dengan iPhone XS. Perbedaan utama adalah penggunaan kamera yang akan disematkan Apple di bodi belakang iPhone.