Spotify Buat Produk Hardware Pertama

"Produk ini diberi nama Car Thing dan diberikan untuk sejumlah pengguna Spotify Premium di Amerika"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Setelah sebelas tahun fokus pada layanan berlangganan musik, kini Spotify diberitakan tengah menguji sebuah produk hardware pertama mereka.

Produk ini diberi nama Car Thing dan diberikan untuk sejumlah pengguna Spotify Premium di Amerika Serikat. Tujuannya adalah mempelajari kebiasaan pengguna dalam mendengarkan musik atau melakukan perintah suara untuk mendengarkan musik dalam perjalanan di mobil.

Dilansir dari laman Spotify Blog, kabarnya Spotify tidak punya ambisi untuk menjual atau menghadirkan produk ini dalam waktu dekat untuk pengguna umum. Namun hasil riset dari alat tersebut tentunya akan digunakan untuk menentukan langkah mereka dalam mengembangkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Ada kemungkinan juga bahwa Spotify akan merilis perangkat uji coba lain dengan nama Voice Thing atau Home Thing dalam waktu yang akan datang. Perangkat Car Thing dapat digunakan di mobil lewat port 12-volt outlet atau biasa dikenal sebagai cigarette lighter port.

Koneksi perangkat ini akan menggunakan teknologi Bluetooth ke perangkat pemutar Spotify yang biasa digunakan dalam perjalanan. Untuk mengaktifkan perangkat tersebut, pengguna hanya perlu mengucapkan Hey Spotify dan lanjutkan dengan perintah suara.