Hanya Ada di iOS, Fortnite Catat Pendapatan Tertinggi

"Fortnite mencatat pendapatan hingga $630 juta"
Fortnite (net)

KLIKPOSITIF-Hanya tersedia untuk sistem operasi iOS, gim Fortnite mencatat pendapatan hingga $630 juta. Dari data yang dirilis lembaga analisa mobile, Sensor Tower gim ini menempati posisi kedua.

Sensor Tower mengumumkan laporan baru yang fokus pada pendapatan mobile gaming pada platform mobile seperti iOS. Dalam penelitian tersebut, diperoleh 5 game dengan total pendapatan kotor hingga $2 miliar dalam kurang dari dua tahun.

Hasil pendapatan tersebut diperoleh Fortnite murni dari pengguna iOS. Pasalnya hingga kini Fortnite belum tersedia di Google Play Android.

Fortnite menemani keempat gim mobile lain yang memiliki pendapatan tidak sedikit yaitu Knives Out di posisi pertama, PUBG Mobile (3), Garena Free Fire (4), dan Rules of Survival di posisi kelima

Knives Out memiliki pendapatan $643 juta yang diperoleh dari Android dan iOS. Sensor Tower mencatat, pada kuartal pertama 2019 saja 5 gim ini sudah mendapatkan hingga $476 juta, naik 63 persen dari kuartal ke-empat 2018 yang hanya mencatat $91 juta.

Meski menempati posisi ke-dua, Fortnite mencatat pertumbuhan yang melambat dengan minus 26 persen melihat pertumbuhan kuartal per kuartalnya pada 2018-2019.

Fortnite menjadi gim bergenre Battle Royale dengan pendapatan terbesar di iOS, mengingat pesaing lainnya juga hadir di platform mobile lain.