Deteksi Ciuman, Teknologi AI di Kamera Depan Google Pixel 3

"teknologi AI ini mampu mendeteksi gerakan ciuman saat pengguna melakukan foto selfie."
Google Pixel 3 (net)

KLIKPOSITIF-Ponsel produksi Google, yakni Google Pixel 3 dilengkapi fitur canggih pada kamera depannya. Gawai ini dibekali dengan teknologi AI yang mampu mendeteksi gerakan ciuman saat pengguna melakukan foto selfie.

Dengan fitur ini, kamera Google Pixel 3 akan secara otomatis mendeteksi subjek dan mengambil foto cepat. Fitur ini merupakan pembaruan mode Photobooth dalam aplikasi Pixel Camera.

Mode ini bebas rana yang secara otomatis mengambil foto dengan kamera selfie menggunakan fitur panorama. Selain mendeteksi gerakan ciuman, Google mengatakan bahwa teknologi AI dalam kameranya dapat mengenali lima ekspresi wajah, di antaranya adalah ekspresi senyum, menjulurkan lidah, ekspresi bebek atau mengerucutkan bibir, pipi menggembung, dan ekspresi wajah terkejut.

Dilansir dari The Verge, teknologi ini sebagian berasal dari Google Klip, sebuah eksperimen perusahaan pada tahun 2017 dalam menggunakan AI untuk membuat fotografi menjadi lebih mudah.

Tetapi, seharusnya klip tersebut menjadi alat bagi keluarga untuk mengabadikan momen-momen penting dengan menggunakan algoritma bawaan untuk memutuskan kapan harus mengambil gambar.

Dengan fitur terbaru ini, AI dapat memindai ekspresi pengguna dan memastikan mata pengguna tidak tertutup saat mengambil foto selfie sehingga dapat menghasilkan foto yang sempurna.