Ingin Ganti iPhone, Lakukan Hal Penting Ini Lebih Dulu

"Ada 2 cara untuk mencadangkan data di perangkat iOS: manual dan otomatis"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Banyak alasan seseorang untuk mengganti iPhone atau gawai miliknya. Update gadget baru, atau mengganti gawai yang hilang bisa jadi penyebabnya.

Sebelum menjual atau menggantikan perangkat iOS ada beberapa hal yang perlu dilakukan pada iPhone, iPad dan iPod Touch. Yang pertama adalah cadangkan data yang diperlukan.

Ada 2 cara untuk mencadangkan data di perangkat iOS: manual dan otomatis. Cara manual misalnya transfer data dari Camera Roll ke komputer Mac dengan beberapa cara yang pernah tim MakeMac bagikan.

Sedangkan cara otomatis adalah menggunakan fitur Backup iPhone dari Apple. Fitur ini terbagi 2 yaitu iCloud Backup dan iTunes Backup.

Berikutnya adalah dengan mematikan pengaturan Find My iPhone. Pengaturan Find My iPhone di perangkat iOS harus dimatikan sebelum melakukan pengaturan berikutnya yaitu logout Apple ID.

Cara mematikan pengaturan Find My iPhone juga sangat mudah. Bagi pengguna iOS 12, masuk ke bagian Settings - Profile Masuk ke bagian iCloud. Cari pengaturan Find My iPhone.
Masuk ke bagian Find My iPhone dan matikan pengaturannya. Pengguna akan diminta untuk memasukkan password iCloud.

Logout akun iCloud dan iTunes Store. Akun iCloud dan iTunes Store harus dikeluarkan untuk memastikan tidak ada akses ke akun pribadi setelah perangkat iPhone, iPad atua iPod Touch dijual.

Cara Logout akun iCloud dengan masuk ke aplikasi Settings - Profile lalu Scroll ke bagian paling bawah dan pilh Sign Out.
Masukkan informasi Appple ID dan Password yang digunakan. Setelah itu tekan Sign Out dan ikuti beberapa pengaturan tambahan lain.

Untuk Logout via iTunes Store bisa dilakukan dengan masuk ke aplikasi Settings. kemudian scroll dan cari pengaturan iTunes & App Store. Tekan di bagian Apple ID, pilih Sign Out.

Setelah semua data diamankan dan akun dikeluarkan dari perangkat, tinggal menghapus semua pengaturan dan aplikasi yang ada di perangkat ... Baca halaman selanjutnya