Supra Generasi Baru, Mobil Sport Terbaik Milik Toyota

"Mesinm mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 335 daya kuda"
Toyota Supra 2020 (net)

KLIKPOSITIF-Toyota menggarap generasi kelima Toyota Supra bekerjasama dengan BMW. Hasilnya sportscar legendaris ini Toyota Supra 2020 disebut sebagai mobil sports terbaik.

Dilansir Car and Drive, Toyota Supra generasi kelima ini juga dianggap kontroversial karena spesifikasi mesinnya. Banyak penggemar Toyota Supra menganggap generasi kelima ini bukanlah Toyota Supra yang sebenarnya, karena tidak menggunakan transmisi manual.

Kepala insinyur Toyota Supra generasi kelima, Tetsuya Tada, platform BMW Z4 Coupe, sangat pas untuk Toyota Supra. Toyota Supra generasi kelima ini membawa komponen yang sama dengan BMW Z4 Coupe. Mesin turbocharged 6-silinder dengan kode B58 berkapasitas 3 liter.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 335 daya kuda. Mesin BMW tersebut, jadi salah satu alasan kuat kenapa Toyota mau bekerja sama dengan BMW dalam menggarap Toyota Supra generasi kelima ini.

Potensi Toyota Supra 2020 ini adalah kemampuannya memberikan pengemudi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, meski banyak dijejali komponen elektrik kekinian.

Bagi para penggemar fanatik Toyota Supra, generasi kelima ini mungkin tidak memuaskan hasrat mereka, karena banyak faktor historis yang ditinggalkan.