Telegram Berikan Sejumlah Update untuk Aplikasinya

"Mode arsip dapat ditemukan pada bagian Chat"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Telegram memberikan pembaruan pada aplikasinyanya. Sejumlah update menarik kini tersedia untuk pengguna iOS.

Fitur baru yang paling menarik adalah mode arsip untuk menyimpan chat penting yang ingin diakses lebih cepat atau mungkin malah chat tidak penting namun sayang untuk dihapus. Mode arsip dapat ditemukan pada bagian Chat dan langsung swipe ke kiri kemudian tekan bagian Archive.

Fitur ini akan mengharsipkan chat di bagian tersembunyi. Silakan akses bagian ini dengan cara scroll ke bawah dari bagian utama Chat. Sebagai catatan, kotak Archive Chat akan tampil di mode Chat saat salah satu pesan di dalamnya mendapatkan notifikasi.

Setelah notifikasi ini diakses, kotak tersebut akan kembali hilang alias tersembunyi. Sedangkan untuk pesan yang diatur dalam mode Mute Chat akan tetap diam tanpa memberikan notifikasi apapun.

Ketika kotak Archive Chat tampil, pengguna juga bisa menyembunyikannya secara cepat dengan mode swipe ke kiri. Daftar pesan di dalam Archive Chat juga dapat diatur menggunakan mode Pin agar tetap terlihat di bagian atas atau sesuai urutan.

Telegram Messenger tidak memberikan batas jumlah Pin atau pesan yang dapat diarsipkan, semua dibebaskan sesuai kebutuhan para pengguna.