Dibanderol di Atas Rp 2 Miliar, Ini Daftar Motor Kelas Kolektor

"Ecosse Titanium Series FE Ti XX ini disokong mesin supercharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda"
Ecosse Titanium Series FE Ti XX

KLIKPOSITIF-Kendaraan roda dua memiliki banyak tingkatan sesuai kelas dan fungsinya. Mulai dari sepeda motor yang digunakan sehari-hari hingga sepeda motor kelas kolektor.

Kelas dan fungsi ini tentu berpengaruh pada harganya. Mulai dari belasan juta rupiah hingga miliaran rupiah. Dilansir dari CarBuzz terdapat tiga sepeda motor dengan harga tertinggi di dunia.

Yang pertama adalah Icon Sheene. Sepeda motor ini, didedikaskan untuk legenda balap motor Inggris, Barry Sheene. Hanya diproduksi sebanyak 52 unit, sepeda motor ini dapat dikustomisasi sesuai dengan calon pemiliknya.

Ditenagai mesin Garett supercharged berkapasitas 1400 cc, Icon Sheene sanggup memuntahkan tenaga hingga 250 daya kuda 180 Nm. Motor dengan spesifikasi balap ini pun, akhirnya dihargai sekitar Rp 2,2 miliar.

Berikutnya ada NCR M16. Diproduksi oleh spesialis tuning asal Italia, sepeda motor NCR M16 jadi sangat eksklusif. Bagaimana tidak, motor ini diproduksi dengan basis Ducati Desmocedici MotoGP.

Motor ini menggunakan titanium, carbon fiber dan alumunium khusus pesawat terbang pada bagian sasis dan moving parts. NCR M16 dihargai lebih dari Rp 3,3 miliar.

Yang terakhir, ada motor Ecosse Titanium Series FE Ti XX, yang pernah menyandang predikat sepeda motor termahal di dunia pada tahun 2012. Sesuai namanya, motor yang diproduksi oleh perusahaan asal California ini menggunakan titanium pada sasisnya.

Dengan harga Rp 4,2 miliaran, Ecosse Titanium Series FE Ti XX ini disokong mesin supercharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 daya kuda, dan hanya diproduksi sebanyak 13 unit saja.