Sambut Ramadan, Indosat Ooredoo Tingkatkan Pelayanan dan Jaringan Telekomunikasi

"Kapasitas data ditingkatkan menjadi 18.4 terabyte/hari"
Uji jaringan Indosat Ooredoo di kawasan Masjid Raya Sumbar di Kota Padang, Kamis (25/04/2019) (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi dan penggunaan data saat Ramadan dan Idul Fitri, Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas data, suara dan SMS di Kota Padang-Sumbar.

"Seiring dengan trend digital dan penggunaan media sosial masyarakat yang terus meningkat, kesiapan kapasitas layanan data menjadi hal yang sangat penting, di mana perusahaan telah meningkatkan kapasitas data menjadi 18.4 terabyte/hari," ujar Chief Technology Officer Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic, Kamis 25 April 2019.

Selain internet, pihaknya juga meningkatkan layanan SMS dan telepon untuk menyongsong bulan ramadan dan lebaran nantinya.

Kami meningkatkan layanan SMS hingga 975 juta per hari dan kapasitas layanan suara hingga 37 juta Erlang per hari.

Untuk menjamin peningkatan pelayanan itu, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan tersebut di Kota Padang. Secara nasional uji jaringan juga dilakukan di beberapa daerah lainnya, seperti di Kota Solo (Jawa Tengah), Malang (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

"Dalam kegiatan uji jaringan di 5 Kota tersebut, diperoleh kecepatan maksimal download berkisar antara 62,7 Mbps hingga 104,7 Mbps, dengan rata-rata kecepatan download 85,33 Mbps," lanjutnya.

Ia berharap pelanggan Indosat bisa puas dengan pelayanan yang diberikan tersebut.

[Halbert Caniago]