Intel Luncurkan Update Prosesor H-Series

"Chip ini memiliki 8 core dengan kecepatan 5GH"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Intel akhirnya memberikan update untuk Prosesor H-Series. Prosesor ini ditanamkan Apple ke dalam MacBook Pro 2018 ini memiliki 8 core dengan kecepatan 5GHz dan memiliki ukuran mini sebesar 14 nanometer.

 

Berdasarkan pernyataan dari Intel, chip H-Series terbaru ini akan ideal bagi para content creator yang ingin memproduksi video dengan kualitas 4K. Intel juga mengklaim pembaruan ini akan memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih baik.

Intel meyakinkan kalau prosesor terbaru ini 33% lebih baik dari pendahulunya. Prosesor ini juga 28% lebih responsif dengan pengoptimalan performa fitur Intel Dynamic Tuning.

Prosesor baru ini akan mulai tersedia mulai pekan ini dan akan ditanamkan pada beberapa laptop dari beragam vendor. Beberapa vendor yang sudah memesan prosesor ini antara lain adalah Acer, ASUS, Dell, HP, Lenovo dan MSI.

Sementara Apple sendiri masih belum yakin apakah akan menggunakan seri terbaru ini untuk perangkatnya. Belum diketahui apakah Apple juga akan menanamkan prosesor ini di seri MacBook berikutnya.