Samsung Buat Layar Lipat yang Lebih Lebar

"Ponsel lipat terbaru itu pun akan disiapkan Samsung Display untuk dikembangkan di tahun ini"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Samsung Display diberitakan sedang mengembangkan layar lipat terbaru untuk mengisi jajaran seri Samsung Galaxy Fold. Dilansir dari The Bell, Samsung juga mengembangkan model yang terlipat dua kali di luar layar lipat.

"Kami sekarang memiliki dua model lagi yang lebih besar dari layar lipat 7,3 inci," tulis keterangan Samsung.

Ponsel lipat terbaru itu pun akan disiapkan Samsung Display untuk dikembangkan di tahun ini. Namun, waktu peluncuranya masih belum bisa ditentukan. Menurut sejumlah pejabat industri elektronik, Samsung Display sedang mengembangkan layar lipat 8 inci dan 13 inci. Metode lipat yang ada sedang dikembangkan sebagai tipe G dan tipe S.

Tampilan yang dapat dilipat adalah bagian inti dari Samsung Galaxy Fold. Seorang pejabat industri suku cadang mengatakan, "Suku cadang yang digunakan dalam gelembung folder sebagian besar sama dengan yang ada pada smartphone yang ada, dan ada perbedaan utama pada layar.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan dua jenis layar yang dapat dilipat. Tipe G adalah tipe di mana tampilan yang dapat dilipat dua kali ke dalam seperti huruf besar alfabet G. Sedangkan Tipe S adalah mode di mana tampilan terlipat seperti layar lipat. Kedua jenis ini ditingkatkan dari layar lipat saat ini dengan melipat layar dua kali.

Dari layar 8 inci, tampilan layar akan lebih besar dari tablet PC kecil, dan kepuasan pelanggan untuk layar besar diharapkan lebih tinggi. Seperti diketahui, Apple meluncurkan iPad Mini generasi ke-5 bulan lalu, dengan ukuran layar 7,9 inci.

Galaxy Fold model besar, yang akan dilengkapi dengan layar 13 inci, memiliki layar lebih besar dari iPad Pro, yang menawarkan layar terbesar dari lini produk iPad. Layar iPad Pro generasi ketiga adalah 12,9 inci. Untuk alasan ini, ditafsirkan bahwa layar 8 inci dan 13 inci sedang dikembangkan sebagai Tipe G dan Tipe S untuk kenyamanan portabilitas folder pengguna.

Samsung Display saat ini ... Baca halaman selanjutnya