Apple Siap Integrasikan macOS dan iOS

"upaya pengintegrasian ini telah dikerjakan Apple selama dua tahun terakhir "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan akan membawa beberapa fitur pada iOS untuk disematkan pada macOS 10.15. MacOS 10.15 telah dikerjakan Apple selama dua tahun terakhir dan rencananya akan diumumkan pada event Worldwide Development Confrence (WDC) pada Juni 2019 nanti.

Beberapa fitur iOS yang akan dibawa pada macOS 10.15 adalah shortcut Siri, screen time, manajemen Apple ID pada system preference, hingga efek iMessage. Misi Apple untuk mendekatkan pengguna mac dengan iOS semakin nyata karena perubahan ini.

Dengan kehadiran shortcut Siri pada macOS, pengguna hanya perlu menggunakan suara untuk aktivasi Siri di mac, sama seperti di iOS. Pengguna mac juga dapat mengatur sendiri bagaimana mengaktifkan Siri dengan cara berbeda.

Efek iMessage juga akan ditambahkan pada macOS sehingga akan memudahkan pengguna untuk sinkronisasi penggunaan iMessage antara macOS dan iOS.

Pada fitur Screen Time, pengguna mac dapat menghitung durasi lama penggunaan aplikasi dan pekerjaan yang mereka lakukan. Pengguna dapat men-set alarm untuk memberi peringatan apabila membuka suatu aplikasi tertentu terlalu lama.

Fitur ini juga dapat dilakukan orang tua untuk membatasi penggunaan sosial media dan aplikasi tertentu pada anak. Sinkronasi antara macOS dan iOS sudah dilakukan oleh Apple sejak lama, dengan semakin banyaknya fitur iOS yang disematkan pada mac, membuat pengguna yang memiliki iOS dan mac dapat meningkatkan produktivitasnya.