Disebut Siapkan Fitur Sembunyikan Jumlah Like, Ini Penjelasan Instagram

" fitur ini hanya diuji untuk kalangan internal "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram diberitakan tengah menyiapkan sebuah fitur atau tampilan untuk menyembunyikan jumlah Like pada postingan. Hal ini diketahui oleh Tech Crunch yang menemukan kode program untuk fitur tersebut.

Nantinya jumlah Like dari sebuah postingan hanya dapat dilihat oleh pemilik akun, bukan oleh semua pengguna Instagram lainnya. Dalam keterangan di fitur tersebut, Instagram menjelaskan bahwa mereka ingin para pengguna fokus dalam konten yang dibagikan, bukan dalam jumlah Like yang didapatkan.

Tech Crunch juga menjelaskan bahwa dengan menyembunyikan jumlah Like dari pengguna umum, unsur kompetisi dapat diredam dan mungkin ini bisa berpengaruh kepada kesehatan jiwa para pengguna Instagram.

Namun ketika temuan ini dikonfirmasi kepada pihak Instagram, mereka memberikan penolakan. Menurut Instagram, fitur ini hanya diuji untuk kalangan internal dan belum ada keputusan untuk rilis ke pengguna umum.

Instagram juga mengatakan bahwa mereka sedang tidak menguji fitur tersebut, namun sedang mencari cara lain untuk mengurangi tekanan pada pengguna Instagram.