LG Siapkan Ponsel dengan Tiga Kamera

"ponsel LG dengan tiga pasang kamera ini sudah terdaftar di laman World Intellectual Property Office (WIPO)"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Perusahaan asal Korea Selatan LG tengah menyiapkan ponsel yang memiliki tiga kamera belakang dan tiga kamera selfie. Hal ini diketahui dari dokumen paten yang didaftarkan oleh LG

Dilansir dari GSM Arena ponsel LG dengan tiga pasang kamera ini sudah terdaftar di laman World Intellectual Property Office (WIPO) sejak Jumat pekan lalu. Dalam sketsa paten tersebut, diketahui bahwa LG meletakan tiga kamera depan pada notch alias poni di layar ponsel.

Hanya saja fungsi dari ketiga kamera selfie itu belum diketahui. Meski begitu, banyak yang berspekulasi bahwa fungsi ketiga sensor kamera itu memiliki kegunaan yang sama dengan kamera belakang, yaitu kamera utama, ultra wide, dan ToF

Sedangkan untuk bagian belakang, ponsel LG terbaru ini mengusung tiga kamera belakang yang disusun secara menyamping atau horizontal. Di bawah kamera belakang, LG juga menyediakan ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari alias fingerprint.

Ponsel ini kemungkinan besar adalah suksesor LG V50 yang meluncur di ajang MWC 2019, Februari lalu. Sayangnya, pihak LG sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait keberadaan ponsel dengan tiga kamera selfie besutannya itu.