Apple Perluas Program Daur Ulang iPhone Lama

" Apple akan menambah jumlah lokasi, termasuk toko Best Buy di seluruh negara"
Apple akan melipatgandakan jumlah outlet di Amerika Serikat tempat pelanggan dapat mengirim iPhone mereka untuk dibongkar oleh robot daur ulangnya, Daisy. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Apple akan melipatgandakan jumlah outlet di Amerika Serikat tempat pelanggan dapat mengirim iPhone mereka untuk dibongkar oleh robot daur ulangnya, Daisy.

Sebagai bagian dari program daur ulang yang diperluas, Apple akan menambah jumlah lokasi, termasuk toko Best Buy di seluruh negara, untuk membantu pelanggan AS menjatuhkan iPhone lama mereka untuk didaur ulang.

Daisy akan membongkar iPhone bekas yang dikembalikan ke toko Best Buy atau pengecer KPN di Belanda, dan pelanggan juga dapat menyerahkan perangkat seluler mereka di Apple Store atau melalui apple.com sebagai bagian dari program Apple Trade-In, kata perusahaan itu.

"Sekitar 1 juta iPhone lama telah dikembalikan melalui program Apple dan setiap Daisy dapat membongkar 1,2 juta perangkat per tahun," kata Apple.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini memperbaharui lebih dari 7,8 juta perangkat Apple dan membantu mengalihkan lebih dari 48.000 metrik ton limbah elektronik dari tempat pembuangan sampah pada tahun 2018.

Daisy mampu membongkar 15 model iPhone yang berbeda dengan kecepatan 200 per jam, kata Apple. Sementara itu, Apple juga meluncurkan Laboratorium Pemulihan Bahan baru seluas 9.000 kaki persegi (sekitar 836 meter persegi) yang berbasis di Austin, Texas, untuk mengeksplorasi proses daur ulang di masa depan.

Dilansir dari laman xinhua, laboratorium akan mencari solusi inovatif yang melibatkan robot dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan metode tradisional seperti pembongkaran yang ditargetkan, pemilahan dan penghancuran.

Raksasa teknologi AS ini berinvestasi secara aktif dalam program daur ulang untuk mendorong industri yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Apple mengatakan mereka menggunakan 100 persen timah daur ulang dalam komponen kunci dari papan logika utama dari 11 produk yang berbeda di pabriknya, dan produksi MacBook Air dan Mac mini baru telah mengurangi separuh emisi karbon ... Baca halaman selanjutnya