Dirilis Tahun Ini, Berikut Prediksi Fitur Baru iOS 13

" Rencananya OS ini akan dikenalkan Apple pada acara WWDC 2019"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Dalam hitungan bulan Apple akan memperkenalkan sistem operasi baru iOS 13. Rencananya OS ini akan dikenalkan Apple pada acara WWDC 2019 dan bisa digunakan pengguna umum akan dilakukan pada Apple Event bulan September.

Dilansir dari 9To5Mac, ada beberapa bocoran update iOS 13 yang akan diluncurkan oleh Apple tersebut salah satunya prediksi fitur baru di iOS 13. Update iOS 13 kabarnya akan menggunakan Dark Mode atua opsi tampilan gelap yang sebelumnya ada di macOS Mojave.

Pengaturan Dark Mode ini akan ada di bagian Settings dan menyeluruh alias mengubah tampilan menjadi Dark Mode di Lockscreen, Homescreen dan di dalam aplikasi yang mendukung.

Untuk aplikasi yang mendukung iPad dan dibuat dengan teknologi Marzipan, juga akan mendukung Dark Mode jika digunakan di macOS mojave.

Perubahan paling besar diprediksiakan terjadi di perangkat iPad. Fokusnya adalah peningkatan fitur multitasking untuk membuka dan menampilkan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Tampilan Multitasking yang dimaksud adalah jendela aplikasi dengan bentuk lembaran dan menempel pada bagian tertentu di layar. Pengguna dapat melepaskan bagian tersebut dan membuatnya seperti kartu yang melayang dan dipindahkan dengan bebas.

Bagi pengguna perangkat iPad yang sering menggunakan fitur Shake to Undo, kabarnya iOS 13 akan memberikan cara yang lebih mudah untuk melakukan fitur tersebut. Yaitu menggunakan gesture tap tiga jari di bagian keyboard. Selain Undo, ada juga opsi Redo yang dapat kamu gunakan di bagian yang sama.

Bagi pengguna iPad, kabarnya Safari akan menampilkan website dengan mode Desktop sebagai pengaturan standar. Hal ini dilakukan karena beragam perangkat iPad terbaru sudah menggunakan layar yang besar, cocok untuk mengakses peramban web dalam bentuk non-mobile atau standar desktop.

Selanjutnya adalah teknologi Font Management yang akan mempermudah pengembang aplikasi atau pengguna untuk menambahkan ... Baca halaman selanjutnya