Instagram Rilis Sticker Spesial Pemilu

"Sticker ini dibuat agar pengguna bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan "
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Merespon Pemilihan Umum yang akan digelar Rabu 17 April nanti, Instagram meluncurkan aneka stiker Pemilu 2019. Stiker Pemilu 2019 terasa spesial karena untuk pertama kalinya Instagram membuatkan stiker khusus untuk Indonesia.

Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan bahwa stiker tersebut diharapkan bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

"Kami menghadirkan stiker spesial Pemilu agar pengguna bisa terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," kata Ruben dalam keterangan resmi.

Instagram menggandeng komikus muda Indonesia, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer dalam pembuatan stiker ini. Reza membuat tiga pilihan desain stiker, yakni 'Saya Pilih Indonesia', 'Suara Indonesia', dan 'Nyoblos Yuk'.

Bagi pengguna Instagram yang ingin mencoba stiker ini, bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

1. Buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story.
2. Ambil foto atau video pengguna.
3. Ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story pengguna.
4. Kamu akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan "tap for more" di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin digunakan.

Striker Instagram untuk Pemilu 2019 hanya bisa digunakan pada periode 14-17 April saja.