Microsoft Peringatkan Adanya Serangan Peretas pada Beberapa Pengguna Email

"Microsoft menyadari masalah yang melibatkan akses tidak sah ke beberapa akun email berbasis web pelanggan oleh penjahat cyber"
Microsoft memperingatkan beberapa pengguna webmail tentang kemungkinan serangan peretas yang dapat mengakses akun email secara ilegal. (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Microsoft memperingatkan beberapa pengguna webmail tentang kemungkinan serangan peretas yang dapat mengakses akun email secara ilegal.

Dalam pemberitahuan email kepada beberapa pengguna yang terkena dampak, yang muncul di media sosial, Microsoft menyadari masalah yang melibatkan akses tidak sah ke beberapa akun email berbasis web pelanggan oleh penjahat cyber.

"Kami telah mengidentifikasi bahwa kredensial agen dukungan Microsoft dikompromikan, memungkinkan individu di luar Microsoft untuk mengakses informasi dalam akun email Microsoft Anda" antara 1 Januari dan 28 Maret, kata Microsoft dalam email tersebut.

Akses yang tidak sah dapat memungkinkan pihak yang tidak berwenang melihat atau mengakses informasi akun pengguna email Microsoft, seperti alamat email, nama folder, dan baris subjek email.

Namun, raksasa perangkat lunak mengatakan konten dokumen yang dilampirkan ke email tidak akan dibaca atau dilihat, dan itu tidak menentukan berapa banyak pengguna layanan surat Outlook.com yang terpengaruh.

"Microsoft menyesali ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah ini," kata perusahaan, merekomendasikan bahwa pengguna yang terpengaruh mereset kata sandi login mereka.

Dilansir dari laman xinhua, perusahaan meyakinkan penggunanya bahwa mereka segera menonaktifkan kredensial yang dikompromikan untuk mencegah penggunaan mereka untuk akses tidak sah lebih lanjut.

Microsoft telah menawarkan informasi kontak untuk petugas perlindungan datanya untuk membantu kemungkinan peretasan korban untuk melindungi akun email mereka dengan lebih baik.