Akun Jokowi Berpotensi Dapatkan Gold Play Button dari YouTube

"Jokowi masih kalah dari Perdana Menteri India yang kini memiliki lebih dari 2 juta subscriber di YouTube dan akun resmi Gedung Putih yang punya 1,1 juta pengikut"
Akun YouTube Jokowi (tangkapan layar)

KLIKPOSITIF -- Jumlah pengikut atau subsciber Presiden Joko Widodo (Jokowi) di YouTube menembus angka 1 juta subscribers pada Minggu malam (14/4) hingga Senin (15/4) pagi.

Hingga berita ini ditayangkan, jumlah subscribers akun YouTube Jokowi berada di angka mencapai 1.024.977, sehingga ada kemungkinan bahwa calon presiden petahana di Pemilu 2019 ini akan memperoleh piagam Gold Play Button dari pihak Youtube.

Gold Play Button merupakan penghargaan sekaligus tanda bagi akun YouTube yang sudah memiliki 1 juta subscribers. Sementara itu, Jokowi tercatat membuat akun YouTube pada 6 Mei 2015 lalu dan berisi seputar keseharian yang dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam rentang kurang lebih 4 tahun, rival Prabowo Subianto di Pilpres 2019 ini sudah membuat 334 video dan berhasil mengumpulkan sekitar 40,3 juta viewers.

Sedangkan platform data analytic SocialBlade mencatat bahwa akun YouTube Jokowi memiliki tujuh kanal atau kategori, yaitu Blusukan, Internasional, Upacara 360, Kabar Kerja, Sudut Lain, Arah, hingga #JKWVlog yang biasanya dilakukan bersama YouTuber lainnya, termasuk sang anak, Kaesang Pangarep.

Adapun video yang terakhir diunggah Jokowi berjudul Trans Jawa Jalan Kemajuan. Meski baru diunggah pada Minggu, 14 April 2019, dan berdurasi hanya 2 menit 22 detik, namun video ini sudah ditonton oleh lebih dari 61.000 pasang mata.

Di antara pemimpin dunia, Jokowi masih kalah dari Perdana Menteri India yang kini memiliki lebih dari 2 juta subscriber di YouTube dan akun resmi Gedung Putih yang punya 1,1 juta pengikut. (*)

sumber: Suara.com