Amazon Beli Startup Robotika Gudang Teknologi Kanvas

"Amazon juga menunjukkan minat yang semakin besar terhadap teknologi self-driving secara lebih luas"
Amazon.com Inc telah mengakuisisi Canvas Technology (Footwear News)

KLIKPOSITIF - Amazon.com Inc telah mengakuisisi Canvas Technology, yakni sebuah startup robotika di Boulder, Colorado, yang telah membangun gerobak otonom yang dapat memindahkan barang di sekitar gudang.

Seorang juru bicara Amazon tidak mengomentari label harga kesepakatan itu tetapi mengatakan perusahaan berbagi visi bersama untuk masa depan di mana orang bekerja bersama robotika untuk lebih meningkatkan keamanan dan pengalaman di tempat kerja. "Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim Canvas Technology yang fantastis untuk terus menciptakan pelanggan," katanya, Rabu (10/4).

Pengecer online terbesar di dunia ini secara otomatis mengotomatisasi pusat pemenuhannya dengan robot, aslinya dari Kiva Systems yang setuju untuk dibeli seharga $ 775 juta pada tahun 2012, yang mengangkut rak inventaris ke para pekerja untuk memilih pesanan pelanggan.

Amazon juga menunjukkan minat yang semakin besar terhadap teknologi self-driving secara lebih luas, baru-baru ini berpartisipasi dalam putaran pendanaan $ 530 juta dalam startup mobil tanpa pengemudi Aurora Innovation Inc. Kesepakatan itu sebelumnya dilaporkan oleh TechCrunch.

Sumber: Reuters