Amerika Serikat Arahkan Perhatian pada China untuk Kendaraan Listrik

"Cina sudah mendominasi rantai pasokan kendaraan listrik. "
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Pejabat pemerintah AS berencana bertemu dengan para eksekutif dari pembuat mobil dan penambang lithium pada awal Mei sebagai bagian dari upaya pertama negara itu meluncurkan strategi rantai pasokan kendaraan listrik nasional.

Sementara Volkswagen AG, Tesla Inc dan produsen mobil dan baterai yang berfokus pada listrik sedang berkembang di Amerika Serikat dan berinvestasi miliaran dalam teknologi baru, mereka bergantung pada impor mineral tanpa dorongan besar untuk mengembangkan lebih banyak tambang domestik dan fasilitas pemrosesan.

Cina sudah mendominasi rantai pasokan kendaraan listrik. Ini menghasilkan hampir dua pertiga dari baterai lithium-ion dunia - dibandingkan dengan 5 persen untuk Amerika Serikat - dan mengendalikan sebagian besar fasilitas pemrosesan lithium dunia, menurut data dari Benchmark Minerals Intelligence, yang melacak harga untuk lithium dan komoditas lainnya dan mengorganisir acara Washington, DC.

Dilansir dari laman reuters, Impor lithium AS hampir dua kali lipat sejak 2014 sebagian karena meningkatnya permintaan dari Tesla, SK Innovation Co dan lainnya membangun pabrik baterai di negara itu, menurut US Geological Survey.

"Kita perlu menemukan cara untuk lebih efisien mengembangkan pasokan mineral kritis domestik negara kita karena sumber daya ini sangat penting bagi keamanan nasional dan ekonomi kita," kata Senator North Dakota John Hoeven, anggota Komite Energi dan Sumber Daya Alam.

Hoeven dan Senator Lisa Murkowski, ketua komite energi Senat, telah diundang untuk menghadiri pertemuan tersebut. Pejabat dari Departemen Luar Negeri AS, Departemen Energi, Departemen Dalam Negeri dan rencana Survei Geologi AS akan hadir, menurut dua sumber.

Hal itu sebagai bagian dari upaya, Murkowski diharapkan untuk memperkenalkan undang-undang mandiri yang ditujukan untuk merampingkan proses perizinan untuk lithium dan tambang lainnya, memperkuat studi negara bagian dan ... Baca halaman selanjutnya