iPhone Terbaru Akan Bawa Teknologi Baru Pada Baterai

"Teknologi ini berupa Wireless PowerShare"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple diberitakan bakal merilis produk iPhone 11 atau ‘iPhone XI’ tahun ini juga. Dilansir dari 9To5Mac Mac Otakara menyebutkan bahwa iPhone di tahun 2019 akan mengusung sebuah teknologi baru di bagian baterai.

Teknologi ini berupa Wireless PowerShare alias mengisi baterai ke gadget lain dengan koneksi Wireless Charging. Teknologi serupa sebelumnya sudah ada di perangkat Samsung Galaxy S10.

Apple mungkin akan mengusung teknologi serupa untuk membantu pengguna iPhone terbaru dalam hal mengisi baterai di Apple Watch atau AirPods generasi kedua.

Masih dari catatan yang sama, Apple juga disebutkan akan memberikan charger baru untuk iPhone di tahun 2019. Namun Apple tetap menggunakan port Lightning di perangkat iPhone 11.

Hal yang baru adalah penggunaan USB-C Power Adapter 18W dan kabel USB-C to Lightning yang ada di dalam paket penjualan. Produk iPhone terbaru selalu dikenalkan pada Apple Event bulan September atau Oktober.

Apple Event tersebut biasa digunakan Apple untuk merilis sistem operasi terbaru, yang sebelumnya dicoba oleh para pengembang sejak WWDC Juni.