Diluncurkan Februari, Apex Legends Kantongi Rp 1,3 Triliun

"Apex Legends berhasil meraup pendapatan hingga 92 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,3 triliun di bulan pertama perilisannya"
Apex Legends (net)

KLIKPOSITIF- Dirilis pada awal Februari game Apex Legends diberitakan telah meraup keuntungan besar. Dilansir dari Bloomberg, Apex Legends berhasil meraup pendapatan hingga 92 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,3 triliun di bulan pertama perilisannya.

Namun, meski kepopulerannya bahkan mampu menyaingi Fortnite, pendapatan game garapan Respawn Entertainment tersebut masih kalah jauh dari Fortnite.

Diketahui dari Superdata, pendapatan Fortnite di periode yang sama mencapai 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 4,2 triliun. Meski tergolong sebagai game baru, namun Apex Legends telah mengumpulkan pemain dari berbagai platform seperti Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

Rencananya pengembang game ini juga mengatakan akan membawa game Apex Legends ke iOS, Android, dan Nintendo Switch seperti Fortnite. Apex Legends sendiri merupakan game battle royale gratis yang masih dalam dunia Titanfall.

Mode battle royale dalam game Apex Legends disebut-sebut akan mempertemukan 60 orang dalam ruangan yang sama, tetapi diberikan misi-misi tertentu khas Titanfall. Meskipun meniadakan Titan, Apex Legends mengusung sistem hero, di mana masing-masing hero akan memiliki ciri khas tersendiri dan kemampuan spesial unik tergantung role yang diberikan pada karakter tersebut.

Apex Legends merupakan game bergenre battle royale yang kian populer dalam industri game. Game yang dikembangkan Respawn Entertainment ini berhasil meraih 50 juta pemain setelah sebulan sejak tanggal perilisannya pada 4 Februari lalu.