App Store di Mac Bisa Lakukan Update Bertahap

"update aplikasi akan berjalan sedikit demi sedikit selama 7 hari, hingga mencapai 100 persen"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Apple memberi dukungan baru untuk App Store di perangkat Mac. Kini Mac App Store mendukung fitur Phased Release for Automatic Updates yaitu mode rilis update bertahap untuk semua pengguna aplikasi atau games tersebut.

Dengan Phased Release for Automatic Updates, proses pembagian update aplikasi akan berjalan sedikit demi sedikit selama 7 hari, yaitu hingga 100 persen rilis untuk semua pengguna.

Gambaran lengkap Phased Release for Automatic Updates selama 7 hari:Day 1 dan 2 1 dan 2 persen. Day 3 menjadi 5 persen, Day 4 jadi 10 persen, Day 5 jadi 20 persen, Day 6 jadi 50 persen dan Day 7 jadi 100 persen.Phased Release for Automatic Updates ini hanya berlaku untuk mode update otomatis.

Semua pengguna tetap bisa menemukan pembaharuan aplikasi secara manual di hari pertama saat Phased Release diaktifkan. Biasanya mode Phased Release digunakan untuk games atau aplikasi dengan pengguna dalam jumlah besar di App Store atau portal distribusi lainnya.

Tujuannya adalah mencegah server overload atau bisa segera menarik update tersebut, jika sebagian kecil pengguna menemukan sebuah masalah atau bug system. Panduan lengkap untuk pengaturan Phased Release dapat dibaca di App Store Connect.