Facebook Tambahkan Fitur Baru di Aplikasi Messenger

"Dengan fitur ini pengguna dapat mengutip dan membalas pesan tertentu dalam percakapan."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Aplikasi Messenger milik Facebook mendapatkan tambahan bfitur baru. Dengan fitur ini pengguna dapat mengutip dan membalas pesan tertentu dalam percakapan.

Dilansir dari The Verge, fitur ini dapat ditemukan ketika pengguna menahan satu pesan tertentu. Sebelumnya, saat menahan pesan, yang muncul hanyalah pilihan emoji sebagai reaksi atas pesan tersebut.

Facebook menambahkan opsi "balasan" ketika pengguna menahan satu pesan yang ingin dibalas. Nantinya, balasan pesan tersebut akan berbentuk kutipan, fitur yang sama seperti yang ditemui di WhatsApp. Ini merupakan fitur yang cukup bermanfaat dan mudah, yang ditawarkan sesama aplikasi perpesanan milik Facebook.

Penambahan fitur ini diduga sebagai upaya Facebook untuk menciptakan sistem lintas platform yang akan menyatukan Facebook, WhatsApp, dan pesan di Instagram (Direct Message).

Kabar mengenai penyatuan ketika aplikasi tersebut telah beredar sejak akhir Januari lalu. Facebook juga mengumumkan akan merekayasa ulang WhatsApp, Instagram, dan Messenger sehingga pengguna di ketiga aplikasi akan dapat saling berkomunikasi. Kemungkinan besar ketika aplikasi tersebut akan mendapatkan fitur-fitur yang sebanding pada masing-masing platform.

Sementara itu, WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger masih akan berfungsi sebagai aplikasi mandiri, tetapi akan digabung sehingga obrolan dan pesan dapat lewat di antara keduanya. Mark Zuckerberg menganggap integrasi sebagai proyek pribadi dan itu akan berlangsung tahun depan.