WhatsApp Mulai Blokir Aplikasi Tidak Resmi

"pemblokiran dilakukan untuk memastikan pengguna WhatsApp hanya mengakses layanan mereka dari aplikasi resmi yang keamanannya sudah terjamin."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-WhatsApp diberitakan mulai blokir akses dari nomor dan aplikasi WhatsApp tidak resmi. Hal ini dilakukan untuk membasmi penggunaan aplikasi akses WhatsApp dari pengembang pihak ketiga atau tidak resmi.

Dilansir dari India Today, pemblokiran dilakukan untuk memastikan pengguna WhatsApp hanya mengakses layanan mereka dari aplikasi resmi yang keamanannya sudah terjamin.

Beberapa contohnya adalah WhatsApp Plus dan GB WhatsApp. WhatsApp Plus dan GB WhatsApp adalah aplikasi pihak ketiga untuk akses WhatsApp dan melanggar aturan penggunaan WhatsApp. Para pengguna yang diketahui menggunakan aplikasi tersebut, akan menemukan notifikasi bahwa akses mereka diblokir oleh WhatsApp.

Setelah blokir selesai dalam durasi beberapa jam atau hari, pengguna akan diminta untuk menghapus aplikasi tersebut dan hanya instal WhatsApp for iOS atau Android dari App Store atau Play Store.

Selain melakukan pemblokiran, WhatsApp juga saat ini sedang menguji aplikasi WhatsApp for Business bagi pengguna iOS. Mungkin dalam waktu dekat aplikasi ini akan rilis dan bisa dimanfaatkan oleh pengguna iPhone untuk instal 2 WhatsApp secara resmi, 1 untuk akun bisnis dan 1 lagi untuk akun personal dengan aplikasi WhatsApp Messenger.