Internet Singapura Tercepat di Dunia

"Singapura menempati posisi teratas dalam kecepatan rata-rata mengunduh dan mengunggah"
Singapura adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam lima besar internet tercepat di dunia. (mashable)

KLIKPOSITIF - Menginginkan konektivitas internet kecepatan kilat? Singapura adalah negara tujuan. Bukan hanya cepat, tetapi tercepat di dunia. Itu menurut analisis oleh Compare the Market, agregator perbandingan harga yang berbasis di Inggris.

Ia menganalisis lebih dari 50 negara dan memeringkatnya berdasarkan sejumlah faktor: Biaya, kecepatan unduh dan unggah, dan waktu mengunduh satu jam Netflix.

Singapura menempati posisi teratas dalam kecepatan rata-rata mengunduh dan mengunggah, secara alami menerjemahkan ke waktu tercepat untuk mengunduh program Netflix selama satu jam – 16 detik tepatnya.

Singapura adalah satu-satunya negara Asia Tenggara yang masuk dalam lima besar internet tercepat di dunia. Selanjutnya diikuti oleh Islandia, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Swedia. Sejujurnya, ini bukan kejutan atau yang pertama. Singapura sering dipuji sebagai negara yang terkoneksi dengan internet, dengan kecepatan internet terkenal dan daftar dan laporan teratas .

Namun, internet di Singapura bukan yang termurah, tidak dekat. Ini peringkat ke-25 dengan biaya bulanan rata-rata £ 39,84, yang dikonversi menjadi hanya sedikit lebih dari SGD70. Internet termurah terletak di Israel karena harga bulanan rata-rata di negara itu berkisar £ 10,29.

Brunei, satu-satunya negara Asia Tenggara lainnya yang tercantum dalam laporan ini, berada di urutan paling bawah hanya dengan kecepatan unduh 15,15 Mbps. Dan paket internet mahal, dengan harga rata-rata £ 97,40. Untuk negara dengan cadangan minyak yang dalam, internet - kebutuhan pokok - secara mengejutkan tidak terjangkau dan terbatas.

Dilansir dari laman mashable, di mana posisi negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia dan Indonesia? Mungkin lebih buruk daripada Brunei jika studi 2017 ini masih benar.