Berapa Pengeluaran Orang Malaysia untuk Produk dan Layanan Teknologi?

"Aplikasi smartphone dan tablet berada di urutan teratas daftar, dengan rata-rata bulanan RM213 (Rp 734.771,37)"
Ilustrasi (mashable)

KLIKPOSITIF - Teknologi telah memungkinkan kita untuk terhubung dengan teman dan keluarga secara mulus melalui internet. Terlepas dari apakah kita menggunakan ponsel atau komputer kita, dengan satu atau lain cara kita tidak sendirian di dunia yang terhubung secara digital ini.

Kita juga menggunakan perangkat dan internet memungkinkan untuk mengejar berita terbaru dari seluruh dunia hanya dengan menekan satu tombol. Di sisi yang kurang serius, perangkat dan internet memungkinkan kita untuk mengikuti episode terbaru acara TV favorit dan memainkan video game terbaru.

Ernst & Young mengumpulkan informasi tentang jumlah rata-rata yang dihabiskan warga Malaysia untuk produk dan layanan teknologi mereka setiap bulan. Aplikasi smartphone dan tablet berada di urutan teratas daftar, dengan rata-rata bulanan RM213 (Rp 734.771,37) diikuti oleh paket data untuk laptop yang mencapai RM188.

Dua layanan berikutnya adalah paket internet dan berlangganan TV kabel, masing-masing seharga RM129 dan RM127. Terakhir, adalah paket data untuk tablet dan tagihan telepon, masing-masing seharga RM110 dan RM100.

Biaya digital reguler lainnya yang terdiri dari paket bundel, di mana pelanggan menerima perangkat dan layanan di bawah satu tagihan, naik hingga RM134. Itu rata-rata hingga RM867 per bulan yang dihabiskan warga Malaysia untuk produk dan layanan teknologi.

Informasi ini mungkin tidak mencerminkan masing-masing dan setiap rumah tangga, tetapi itu memberi pemahaman yang lebih jelas tentang jenis produk dan layanan yang bersedia dibelanjakan oleh orang Malaysia.

Mari kita kembali ke 1992. Untuk terhubung ke internet, kita menggunakan koneksi dial-up. Jaring adalah penyedia internet pertama di Malaysia yang membebankan biaya per penggunaan hanya 1,5 sen per menit. Memang Anda menerima kecepatan 128Kbps yang ditawarkannya. Itu mungkin terdengar sangat lambat, tapi itu di era di mana internet adalah tempat sederhana ... Baca halaman selanjutnya