New Avanza dan New Veloz Hadir Karena Memperhatikan Suara Pelanggan

"Kami tidak pernah melihat kompetitor, itu bahasanya ada lawan. "
Launching New Avanza dan New Veloz (Cecep/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Sri Agung Andayani mengatakan, kehadiran New Avanza dan New Veloz, semata memperhatikan suara pelanggan, bukan untuk menyaingi produk sekelas dari kompetitor.

"Kami tidak pernah melihat kompetitor, itu bahasanya ada lawan. Secara berkala Toyota melakukan survey pada pelanggan. Jadi Toyota hadir dengan memperhatikan suara pelanggan. Melakukan perubahan secara signifikan. Bukan hanya desain, tapi juga performance," ungkapnya saat menghadiri launching New Avanza dan New Veloz, di Pangeran Beach Hotel, Jum'at 18 Januari 2019.

Dikatakan, untuk New Avanza, banyak mengalami perubahan baik itu dari segei engine maupun dari segi eksterior dan interiornya. Pada Avanza, disematkan beberapa fitur canggih, seperti auto digital AC. Begitu juga dari sisi eksteriornya, New Avanza juga telah disematkan LED di segi penerangan.

Sementara untuk New Veloz, TAM juga merubah secara keseluruhan pada unit ini. Mulai dari eksterior, interior maupun enginenya. Namun, fitur yang mencolok pada New Veloz ini, teknologi lampu follow me home light. Fitur ini untuk pencahyaan saat malam hari pada pemilik kendaraan saat memasuki hunian.

"Fitur ini hanya ditemukan di varian yang premium seperti Fortuner. Fitur ini pertama kali dipakai di segmennya," ungkapnya.

Untuk fitur keselamatan, kedua varian ini dilengkapi dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner dan force limiter, ABS, isofix, 3-point seatbelt, side impact beam dan front passenger seat belt warning.

"Kelebihan yang dimiliki dua varian ini, menjadikan pilihan pelanggan setianya. Perubahan yang diberikan ini, merupakan masukan dari konsumen setia Avanza," katanya.

Untuk harga kedua varian ini dimulai dari New Avanza Rp197 juta, sementara New Veloz Rp224 juta. "Harga ini OTR Jakarta," pungkasnya.

[Cecep Jambak]